You are currently viewing BaraJP NTT Juga Dukung Referendum Masa Jabatan Presiden

BaraJP NTT Juga Dukung Referendum Masa Jabatan Presiden

  • Reading time:2 mins read

Arus dukungan terhadap gerakan Referendum Masa Jabatan Presiden Republik Indonesia yang sedang digelorakan oleh sejumlah tokoh dan aktivis demokrasi di NTT mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah Ketua BaraJP Provinsi Nusa Tenggara Timur, Yogy Rananto Bubu.

Yogi Bubu mengatakan masyarakat Indonesia yang di dalamnya adalah warga NTT bebas mengemukakan pendapat.

“Kita dukung dan memberikan aspirasi terhadap aspirasi masyarakat yang dikemukakan tentang Referendum Masa Jabatan Presiden. BaraJP tentunya memberi hormat,” sebut Yogy kepada wartawan, Kamis, 17 Juni 2021.

Dikatakan Yogy, masyarakat yang menghendaki referendum, silakan menyampaikan aspirasi sesuai koridor yang diatur oleh negara. “Terkait amandemen UUD 1945, bukanlah barang tabu,” tegas Yogy.

Gerakan referendum terbatas pada Konstitusi 1945 tentang masa jabatan Presiden di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat respons dan dukungan penuh dari relawan Jokowi Presdien, BaraJP.

Plt Ketua Umum Bara JP, Utje Gustaaf Patty mendukung penuh aspirasi warga NTT oleh sejumlah aktivis demokrasi lainnya di NTT.

“Yang namanya aspirasi, harus mendapat tempat. Apalagi ini bukan aspirasi yang merusak, tetapi aspirasi yang dilandasi kecintaan rakyat terhadap pemimpin Republik ini. Saya punya saudara-saudara di NTT merasa Pak Jokowi punya kecintaan yang besar terhadap rakyat NTT sehingga kami mendukung penuh aspirasi itu, dan saya rasa itu sah-sah saja,” sebut Utje.

Leave a Reply